Jumat, 26 Agustus 2011

Gerakan Mahasiswa Katolik Interasional


Nepal

The International Movement of Catholic Students (IMCS) di Kathmandu telah diterima stutus keanggotaannya secara penuh oleh gerakan mahasiswa induk di Eropa. Pengumuman ini disampaikan via email kepada IMCS Kathamandu, Rabu, 24/8.
IMCS di Kathamandu telah diterima dalam pertemuan gerakan mahasiswa sedunia di Jerman 25-27 Juli, tetapi baru diumumkan secara resmi setelah keterlibatan mereka pada ‘World Youth Day”.
Pastor Paul Chemparathy SJ, mantan pastor paroki di Kathmandu dan sekarnag bertugas di Moscow, mengatakan sangat bahagia menyambut pengumuman ini. “Saya berbagi dalam sukacita Anda untuk melihat ‘pohon’ yang saya tanam dan siram, kini bertumbuh dan mekar” kenang pendiri IMCS di Nepal ini.
IMCS adalah cabang mahasiswa Pax Romana yang didirikan pada 1921 sebagai kelanjutan dari himpunan mahasiswa Katolik internasional yang didirikan di Swis pada 1887.
Adrian Pareira, mantan koordinator IMCS kawasan Asia-Pasifik mengatakan “saya sangat gembira bahwa setelah bertahun-tahun mencari pengakuan formal, para mahasiswa Katolik Nepal kini resmi menjadi bagian dari Pax Romana. Saya berharap hal ini akan lebih menginspirasi mereka semua untuk bekerja lebih keras demi mencapai visi dan misi IMCS tidak hanya pada tingkat akar rumput tetapi juga pada tingkat global”.
IMCS aktif mempromosikan kerasulan mahasiswa melalui federasi nasional di  lebih dari 85 negara.

Stefanus P. Elu

Tidak ada komentar: