Jumat, 26 Agustus 2011

Mncanegaranews


Pakistan: Sekitar  1.000 umat Katolik di Abbottabad, Pakistan, berkumpul untuk tiga perayaan besar, yakni satu abad  paroki, hari  kemerdekaan Pakistan ke-64  dan perayaan Perawan Maria diangkat ke Surga di Gereja St. Petrus Kanisius Abbottabad, 14/17. bendera pada wajah anak-anak dan persembahan tarian-tarian budaya turut memberi warna khusus pada perayaan itu. Perayaan ditutup dengan pengalungan bunga pada  patung Maria di pelataran gereja.

Spanyol: Seminaris dan uskup Irak meminta doa dari semua orang muda yang berkumpul di Madrid untuk World Youth Day. Umat Katolik di Irak berusaha mempertahankan iman mereka meskipun penganiayaan terus menerus terjadi di negara itu. “Semua orang muda Katolik adalah saudara dalam Yesus Kristus. Umat Katolik di Irak memerlukan doa dari mereka semua, karena Irak sangat penting untuk agama Kristen," kata Samir Haddo Atallah, seorang seminaris dari Mosul, Irak dalam wawancara eksklusif dengan CNA 16/8.

Nigeria: Agen-agen the State Security Service (SSS)  sudah memmulai pemantauan terhadap khotbah di masjid-masjid dan gereja-regerja untuk mencegah penyebaran khotbah yang dapat menyulut tindak kekerasan agama. Direktur Dinas Keamanan di Kogi, Negara, Mike Fubar, mengatakan bahwa organisasinya akan memantau semua acara keagamaan. Pengkhotbah harus menjalani pemeriksaan keamanan dan mendapatkan otorisasi dari SSS. 13/08  pengawasan di Hotel pun telah diperkuat untuk mencegah aksi individu menggunakan tempat seperti ini sebagai basis operasional kegiatan kriminal. Bahkan bank dan perusahaan yang beroperasi di Negara juga diundang untuk mengadakan pertemuan dengan para pemimpin lembaga penegak hukum sehingga dapat menetapkan langkah-langkah untuk memperkuat keamanan di kantor mereka.

Tidak ada komentar: