Jumat, 26 Agustus 2011

‘World Youth Day’ sebagai Manifestasi Ima


Vatikan
Di hadapan audiens, kira-kira 2.000 orang, di halaman kepausan Castel Gandolfo, Paus Benediktus XVI mengatakan telah memilih tema sebagai panduan refleksi bagi kaum muda Katolik tahun depan di tingkat keuskupan yakni “Bersukacitalah selalu di dalam Tuhan”. Sedangkan, tema untuk pertemuan internasional di Rio de Janerio 2013 nanti adalah “Pergilah dan Jadikanlah Semua Bangsa Murid-Ku”, Rabu, 24/8.
            Paus Benediktus menyebut perjumpaannya dengan kaum muda pada ‘World Youth Day’ 2011 di Madrid, Spanyol sebagai hari-hari yang luar biasa. “Hampir dua juta kuam muda dari setiap benua bersukacita karena mengalami persaudaraan, perjumpaan dengan Tuhan, berbagi dan bertumbuh dalam iman. Saya berterima kasih kepada Tuhan atas karunia yang berharga ini yang memberikan harapan bagi masa depan Gereja” refleksi Paus.
            ‘World Youth Day’, menurut paus, telah terbukti menjadi peristiwa penting dalam kehidupan banyak kaum muda yang kemudian terpanggil untuk menjadi imam atau hidup religius. “Saya yakin bahwa di Madrid juga Tuhan mengetuk pintu hati banyak kaum muda sehingga mereka akan mengikuti-Nya dengan kemurahan hati dalam pelayanan imamat dan dalam hidup religius” kata Paus Benediktus.
            Paus menggambarkan World Youth Day 2011 sebagai manifestasi iman luar biasa dan kesempatan khusus bagi kaum muda Katolik untuk berefleksi, berdialog dan bertukar pengalaman positif, khususnya berdoa bersama dan memerbaharui komitmen mereka untuk menjalani kehidupan mereka yang berakar pada Kristus, teman setia.

Stefanus P. Elu

Tidak ada komentar: