Jumat, 26 Agustus 2011

Mncanegaranews 37


Banglades: Sekitar 100 orang termasuk dua uskup agung, beberapa imam, suster, bruder dan awam, mengikuti pertemuan yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan Katolik Banglades (BCEB) dan Komite Universitas Katolik Banglades di  kantor Konferensi Waligereja Banglades di Dhaka, Banglades 19/8. Pertemuan ite bertujuan mendirikan Universitas Katolik pertama di Banglades dengan usulan nama ‘Notre Dame University’ di bawah kelola Kongregasi Salib Suci dan naungan Gereja Katolik Banglades.

Amerika Serikat: Sebuah kelompok yang terdiri dari 16 senator AS mendesak Menlu AS, Hillary Clinton, untuk menyerukan pembebasan Pastor Thadeus Nguyen Van Ly, seorang imam yang ditahan di Vietnam, 24/8. Pastor Ly (65), aktivis hak asasi manusia, kembali ditangkap Juli kemarin setelah dibebaskan dari penjara dengan alasan kesehatan pada Maret 2010. Selain mengalami beberapa kali strok, Pastor Ly juga didiagnosis menderita tumor otak.

Jepang: Studium Biblicum Franciscanum cabang Tokyo yang didirikan pada 1956 berhasil menerbitkan hasil terjemahan Alkitab dalam satu volume yang lengkap ke dalam bahasa Jepang baru-baru ini setelah kerja keras selama 55 tahun. Terjemahan dan catatan itu merupakan karya dari (Sekolah Kitab Suci Fransiskan),. Pastor Bernardin Schneider, 93, asal Louisville, Kentucky, telah melayani di Jepang sejak tahun 1950, terlibat dalam karya besar ini sejak awal.

Stefanus P. Elu
Sumber: UCAnews

Tidak ada komentar: