Rabu, 06 Juni 2012

Frans Seda Award 2012


Untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada 1 Juni 2012, Frans Seda Award memberikan penghargaan kepada dua nominator. Frans Seda Award 2012 dengan konsentrasi di bidang kemanusiaan dan pendidikan ini jatuh ke tangan seorang bidan pejalan kaki dari kampung ke kampung terpencil Papua Octavina Reba Bonay (39) dan praktisi pendidikan murah berstandar internasional Christanti Gomulia (40).
Frans Seda Award ini diberikan kepada anak bangsa yang entah tahu atau tidak tahu mempunyai satu nafas dan semangat yang sejalan dengan semangat Frans Seda yakni perhatian kepada orang-orang kecil. “Frans Seda Award ini diberikan sebagai apresiasi kepada anak bangsa yang dengan setia memperhatikan dan membantu perkembangan masyarakat kecil dan miskin,” ungkap Prof Irwanto, Ph.D.
Atas dasar pertimbangan bahwa penghargaan ini bertujuan juga sebagai motivator agar penerimanya mau berbuat lebih, maka dipilih nominator dengan maksimal berumur 40 tahun. Dengan deminkian penerimnya masih punya waktu dan kemauan untuk melanjutkan lagi apa yang sudah ia kerjakan. (Stefanus P Elu)

Tidak ada komentar: