Sabtu, 28 Juli 2012

Masa Lalu


Suatu saat…

Suatu saat nanti
Bila dunia kita ini akan berakhir
Aku masih punya satu harapan
Bahwa masih ada planet lain
Buat kita berteduh

Suatu saat nanti
Bila telah kutemukan harinya
Akan kubisikan kepadamu
Bahwa harapanku terpenuhi

Suatu saat nanti
Bila buah hati kita tiada
Kutahu kita masih ada
Dan kesepian masih tetap ada

Suatu saat nanti
Bila mereka semua telah tiada
Masih kita masih ada
Buat bercumbu dalam sekejap?

Steve_Agusta
Kebun Jeruk, 28/7/2012

Berlayar

Kutahu pelayaran ini perjalan pulang
Melintasi riak dan riam samudera
Menerpa badai membelah angin
Menderu-deru sambung menyambung

Hari kemarin kami ke depan
Saat malam tiba kami menyamping
Saat fajar menyapu pagi kami berbalik
Masih di tempat yang sama

Sebiah bambu kami tusukkan
Menerpa lantai yang tak kelihatan
Mungkin ia tak pernah tahu
Mengapa kami masih di sini
Hanya kami yang tahu
Kami memang masih di sini

Kutulisakan kisah ini kepadamu
Untuk kau kenang bila rindu tiba
Aku tak tahu kenapa waktu hanya sedekah
Dan kenapa hanya seceuil kisah
Tapi aku yakin kita masih bersama

Jangan kau pergi
Ataupun menoleh
Melirik pun telah kukuatirkan

Memang kisah tak selalu murni
Setelah kita dipisahkan oleh waktu
Hanya cerita yang bisa berkisah
Tentang malam-malam kita
Tentang pagi, siang, dan petang kita
Aku aku akan pulang...

Steve_Agusta
Kebun Jeruk, 28/7/2012

Tidak ada komentar: